Sunday, October 17, 2010

Pintu Rizky Peroleh Domain TLD Idaman BudiUtomo.com

Pada tahun-tahun kemarin saya suka sekali hunting Domain TLD, saya suka sekali dengan domain yang lucu dan unik. Jika di pikiran terlintas domain yang unik dan lucu pasti aku beli, ntah kedepannya terurus atau tidak yang terpenting dibeli dulu baru berfikir apa selanjutnya yang akan saya lakukan dengan domain ini. Dibuat blog dengan wordpress, multiply, blogger, atau yang lain. Semuanya berjalan begitu saja sampai sekarang. Beberapa saat yang lalu tepatnya kemarin sore saya iseng-iseng searching domain dengan nama saya sendiri yaitu budiutomo.com ... Doooorrrrrrrr .... Domainnya tersedia dan belum ada yang memiliki. Saya berfikir. kenapa domain sebagus ini tidak ada yang memiliki. Tidak berfikir lama, saya membuka kartu kredit dan langsung check out domain tersebut. Keren sekali bukan ? BudiUtomo.com nama yang sangat familiar mulai dari masa kanak-kanak sampai dewasa. Ini budi, ini bapak budi, ini ibu budi, ini adik budi dan seterusnya.

Setelah saya membeli domain tersebut, kemudian saya berfikir sejenak dan memutuskan untuk menggunakan hosting blogger karena gratis dan aman dari hacker. Pengalaman menggunakan wordpress sudah kena hack berkali-kali jadi trauma menggunakan wordpress lagi.

Setting semua yang diperlukan, seperti setting di bagian cpanel domain dengan mengganti CNAME yang di arahkan ke ghs.google.com dan melakukan forward domain utama budiutomo.com ke www.budiutomo.com. Selesainya melakukan semuanya itu saya langsung menuju ke blogger.com dan melalukan setting pada form publikasi dan mengganti dengan domain saya sendiri ini. akhirnya,,, jreng,,,jreng,,,jreng.. jadilah dan jadilah sebuah blog yang familiar.. budiutomo.com yang teman-teman brother and sister yang kunjungi ini. Ini semua hanya sekedar tulisan diary saya aja lho, jadi tidak bisa digunakan sebagai referensi. Tunggu saja artikel-artikel dari saya diantaranya tentang sejarah SD,SMP,SMA dan PTN lengkap. Tidak lupa juga artikel seputar dunia blogger dan bisnis online. Pasti akan saya kupas setajam badik buat sembelih lembu. Oke, yang terakhir saya mengucapkan terimakasih kepada bro and sis yang telah meluangkan sedikit waktu untuk membaca tulisan saya yang gak rapi ini.

No comments:

Post a Comment